Selasa, 09 Februari 2016

Kesalahan Memilih Paket Travel Umroh Murah


Melakukan umroh atau haji kecil merupakan salah satu keinginan yang ingin dilakukan setiap muslim. Salah satu cara untuk dapat pergi ke tanah suci adalah dengan menggunakan tempat yang menawarkan paket perjalanan umroh. Akan tetapi, saat memilih paket yang ditawarkan oleh travel umroh murah, tidak sedikit calon jemaah yang akhirnya batal berangkat karena salah dalam memilih agen travel.

Kesalahan pertama yang sering dilakukan dalam memilih travel perjalanan umroh murah adalah para calon jemaah hanya tertarik dan terpaku dengan kata murah. Jika harga dari paket travel tadi murah, maka biaya yang dikeluarkan tidak sedikit dan sisanya dapat dialokasikan ke kebutuhan lainnya. Para calon jemaah tidak melihat dan memperhatikan dengan teliti mengenai fasilitas yang ada di dalam paket umroh yang ditawarkan sehingga ketika terlanjur memilih dan menjalankannya, tidak sedikit yang akhirnya merasa kecewa.

Kedua adalah tidak mengecek apakah agen tersebut merupakan agen yang resmi atau legal sesuai dengan ketentuan dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Jika agen atau tempat tersebut termasuk resmi, maka namanya akan terdapat di dalam agen travel untuk haji dan umroh yang dikeluarkan oleh Kemendagri. Jika Anda memilih agen yang belum terdaftar atau bersertifikat, ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di Mekah saat menjalankan ibadah umroh maka penanganan juga akan terhambat.


Kesalahan ketiga dalam memilih paket yang ditawarkan oleh agen travel umroh murah adalah tidak memperhatikan track record yang dimiliki oleh agen tersebut. Tidak sedikit yang hanya melihat mengenai apakah travel tersebut memiliki fasilitas yang bagus atau tidak. Umur dari agen travel tersebut juga berpengaruh terhadap track record yang dimiliki. Semakin lama umurnya, lebih dari 5 tahun, maka semakin baik penanganannya. Hal tersebut menandakan jika agen tersebut lebih mapan karena telah berhasil bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama dan mampu untuk mengatasi masalah tertentu yang berkaitan dengan perjalanan umroh. Pilih agen yang terpercaya tidak hanya dalam pemberangkatan, misalnya pemberangkatan yang tepat waktu, namun juga saat berada di Mekah memiliki tim yang dapat memandu dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar